Halaman

Rabu, 25 Mei 2011

percakapan tentang cinta

Percakapan si A dan si B :
A : Aku tidak menyukai istriku lagi !
B : Pulang dan cintailah dia
A : Anda tidak mengerti aku, aku sudah tidak punya perasaan itu lagi.
B : Pulang dan cintailah dia
A : Tetapi secara emosi aku berarti tidak jujur kalau aku memperlakukan istriku seperti itu, padahal aku tdk merasakannya.
B : Apakah menurutmu Ibumu mencintaimu?
A : Tentu saja (dengan mantap)
B : Kira-kira 1 minggu setelah ibumu paling dari RS & membawamu pulang, dan kamu menangis menjerit-njerit di tengah malam karen popokmu basah dan dia terpaksa bangun walau tubuhnya masih sangat letih, berjalan di lantai yang dingin tanpa alas kaki untuk mengganti popokmu dan menyusuimu. Apakah menurutmu dia sungguh2 menikmati itu semua?
A : Tidak (menunduk)
B : Kalau bgtu, Apakah Ibumu secara emosi juga tidak jujur?
Ukuran besarnya cinta bukan karen dia menikmati mengganti popok di tengah malam, melainkan karena ibumu RELA melakukan itu semua meski dia tdk begitu menyukainya.
Pernikahan tidak hanya didasari perasaan Cinta, lebih dari itu yaitu KOMITMEN.
Saat pertama seseorang menikahi istrinya pasti karena cinta, tetapi cinta yg menggebu2 akan padam seiring dengan berjalannya WAKTU
Hanya KOMITMEN yang membuat Cinta manggebu2 mjadi Cinta yang matang dan dewasa
Lalu.. apa yg disebut dg Cinta Sejati ?? Cinta sejati adalah cinta yang tidak memikirkan untung rugi, cinta yang rela berkorban demi seseorang yang dikasihinya. Inilah cinta yg harus diusahakan dalam setiap Pernikahan.
Ada org berkata "aku cinta kamu".. berarti : "aku ingin memilikimu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar